Rabu, 09 Desember 2009

OPTIMASI SEO SECARA BERTAHAP

Banyak hal yang kita lakukan untuk optimasi SEO, apalagi jika kita mengikuti kontes SEO seperti hidup untuk berbagi atau juga kontes yang sangat besar dengan hadiah total 30juta rupiah dengan topik astaga.com lifestyle on the net. Terkadang saking kita menginginkan hal pertama, kita sampai melakukan optimasi yang membabi buta. Artinya dalam satu hari itu atau bahkan dalam beberapa menit, kita mencari backlink dari kontes yang kita ikuti. Padahal kalau kita ketahui, ternyata optimasi seperti itu tidak efektiv. Bahkan akan menghancurkan posisi SERP.

Hal itu terbukti dari dua kontes SEO yang saya ikuti, yang namanya ingin menang tentu saja saya mencari backlink agar posisi SERP terangkat. Tapi kenyataannya postingan saya di tendang entah kemana oleh si mbah. Dua kali saya lakukan hal yang sama, dan dua kali pula postingan di tendang oleh google. Hanya satu kesimpulan saya, bahwa optimasi SEO haruslah bertahap. Ketika kita melakukan optimasi seperti yang saya lakukan, maka mbah google akan menganggap itu sebagai spam. Kemudian di lempar deh postingan kita.

Postingan ini hanya sekedar untuk berbagi pengalaman buruk yang telah saya lakukan. Dan semoga bisa menjadikan pelajaran bagi kita semua. Dan bisa menjadi referensi bagi kalian semua. Lalu bagaimana bagusnya optimasi SEO? Seperti judul diatas, bahwa optimasi harusnya dilakukan secara bertahap. Yang pertama, bisa dilakukan dengan submit ke social bookmark. Kemudian bisa dilakukan dengan mencari backlink, bisa dengan komentar dofollow atau titip link ke teman. Dari keduanya tersebut, kasihlah jedah waktu yang kira-kira cukup untuk tidak dianggap sebagai spam.

7 comments:

lusiedulink mengatakan...

ajari dunk men ku masih ga ngerti hiks hiks

Blogger Admin mengatakan...

informasi yang menarik bang semoga saya tidak ketinggalan yang seperti ini trims....:)

shidiq mengatakan...

Seo Memang Tidak Ada Habisnya klo dibincangkan

Johnson Manurung mengatakan...

terima-kasih sobat sudah mau berbagi pengalaman
Salam persahabatan

Rival Aditya mengatakan...

wah terima kasih bnyk sob... dh mau berbagi pengalaman...

MaRLiF mengatakan...

Info bagus sobat... salam kenal n sukses selalu...

anton properties mengatakan...

memang benar.. seo sangatlah manjur untuk blog..
untuk itu sangat lah ditekankan pada webmaster...

tholang sharenya sob seo yang di pakek..

Posting Komentar

silahakan komentar dengan baik. no SPAM, no PORN, no SARA. Gunakan name/url yang telah disediakan.
Terima kasih atas komentar anda

 
© Copyright by Tips Trick Dan Kumpulan Bisnis Online  |  Template by Blogspot tutorial Has Been Modified By GONDES to Optimize in SEO | Supported By Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah