Selasa, 09 Februari 2010

Blog Gratis Vs Blog Berbayar Dalam Bisnis Online

Mempunyai blog gratisan dengan blog berbayar memang banyak perbedaan. Hal ini bisa kita rasakan apabila kita terjun dalam dunia bisnis online seperti paid review atau jual link dan sebagainya. Sebenarnya bukan hanya dalam bisnis online, namun juga dalam fasilitas dan hak kepemilikan. Jika blog gratisan sewaktu-waktu bisa dihapus oleh sang pemilik domain induk. Maka blog berbayar tidak akan bisa karena mutlak domain tersebut milik kita. Namun dalam hal ini saya akan membahas pengaruhnya dengan bisnis online.


Kalian bisa mendapatkan blog gratisan dari blogspot, dagdigdug, wordpres dll. Tapi ingat resikonya jika sewaktu-waktu blog tersebut dihapus maka relakanlah. Dalam bisnis online terutama paid review, perbedaan yang mencolok antara kedua blog tersebut adalah perolehan jobnya. Blog berbayar dengan blog gratisan akan lebih sering mendapat job blog yang berbayar. Blog gratisan tidak akan di prioritaskan. Hal ini sudah saya rasakan sendiri. Walaupun page rank google dan alexa blog berbayar saya jauh lebih buruk dari pada blog gratisan, tetap saja job yang diterima masih lebih banyak blog yang berbayar.

Selain review, bisnis jualan link juga sama. Akan lebih menguntungkan jika memakai blog yang berbayar. Kebanyakan advertiser tidak suka dengan blog gratisan. Berapa sih beli domain untuk blog berbayar? Saya rasa tidak mahal dan terbilang sangat murah dibandingkan perolehan yang akan kit dapatkan nantinya. Rata-rata 80 ribu sampai 100 ribu untuk domain satu tahun. Dan dalam satu tahun tersebut kita bisa mendapatkan lebih dari pembelian domain tersebut. Saya yakin itu. Sekarang tinggal kaian pilih, mau blog gratisan atau blog berbayar?

4 comments:

prafangga mengatakan...

keren nich, mending berbayar aja, advertiser lebih memandang keseriusan kita sebagai publisher

orangbaru.com mengatakan...

mau blog gratis atau berbayar tergeantung yang penua yang pasti harus diurus.. kalau cuma iseng ya pake yang gratisan aja.. biar gak pusing mikir sana-sininya..

medi mengatakan...

pengen berbayar.. tapi ga da duit... :D

Anonimmengatakan...

aq mau nanya nih, blog ku habis dihapus ma blogger mungkin karena gratisan kali yha. trus biar gk dihapus lg ma blogger gimna caranya.

apakah dg mndaftarkannya dengan hostingan n domain brbayar nnti bs dihapus lgi mski pakai template dr blogger?

mhon tanggapannya yha cz aq binggung bgt nih. kirim aja blznnya lwt email d hanaf_23@yahoo.com.

thanx so much

Posting Komentar

silahakan komentar dengan baik. no SPAM, no PORN, no SARA. Gunakan name/url yang telah disediakan.
Terima kasih atas komentar anda

 
© Copyright by Tips Trick Dan Kumpulan Bisnis Online  |  Template by Blogspot tutorial Has Been Modified By GONDES to Optimize in SEO | Supported By Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah