Selasa, 03 Agustus 2010

Dipastikan Tsunami Matahari Tahun 2013

Jika beberpa bulan kemarin masyarakat dihebohkan dengan isu kiamat pada tahun 2012, kali ini masyrakat dihebohkan lagi dengan berita Tsunami Matahari. Namun berita kali ini bukanlah isu namun memang diyakini kebenarannya. Hal tersebut dibenarkan oleh ilmuwan setelah Pesawat ruang angkasa STEREO (Solar Terrestrial Relations Observatory) mengkonfirmasi gambar yang ditangkap kamera pada bulan Februari lalu ketika sunspot 11012 secara tiba-tiba meletup.

Pada tahun 1997 Tsunami Matahari ditemukan oleh Solar and Heliospheric Observatory (SOHO). Pada bulan yang sama di tahun itu, CME meledak di daerah permukaan matahari yang aktif, dan SOHO merekam semua itu. Namun kita tidak perlu terlalu mengkhawatirkan kejadian tersebut karena para ilmuwan mengatakan bahwa Tsunami matahari tidak memberikan ancaman secara langsung pada bumi.

Apa sih dampak dari Tsunami matahari 2013 ini? Dampak yang paling ditakutkan adalah terjadinya kemarau panjang di bumi. Hal tersebut juga akan memberikan suhu yang ekstra panas di bumi. Beruntung bagi kalian yang punya AC dirumah. hehehe.

1 comments:

alfi mengatakan...

jngn terlalu percaya akan hal2 yang seperti tu..
:D

Posting Komentar

silahakan komentar dengan baik. no SPAM, no PORN, no SARA. Gunakan name/url yang telah disediakan.
Terima kasih atas komentar anda

 
© Copyright by Tips Trick Dan Kumpulan Bisnis Online  |  Template by Blogspot tutorial Has Been Modified By GONDES to Optimize in SEO | Supported By Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah