Senin, 20 Juli 2009

TIPS MENAIKKAN GOOGLE PAGE RANK

Sebelumnya sudah saya bahas masalah pengertian page rank google yang semoga bermanfaat bagi pembaca. Kali ini saya coba memberikan tips menaikkan google page rank yang saya kira sangat penting sekali bagi teman-teman yang mempunyai blog. Karena tingkat popularitas blog salah satunya adalah dengan melihat page rank.

Pada dasarnya penilaian pr google adalah berapa banyak baclink yang kita punya. Backlink artinya blog lain yang memasang link kita. Kemudian sedikitnya outbond link yang keluar. Outbond link artinya link kita yang keluar. maksudnya adalah berapa banyak kita memasang link blog lain kedalam blog kita. Jadi perbedaan backlink dengan outbond link adalah sebagai berikut, Semakin banyak backlink semakin bagus namun semakin banyak outbond link maka akan semakin merugikan blog kita alias pr blog kita susah naik.

Saya anggap teman-teman sudah mengerti perbedaannnya. Kemudian langkah selanjutnya adalah kita mencari backlink sebanyak-banyaknya. Usahakan untuk mencari backlink dengan blog yang sudah mempunyai pr tinggi. Bukan berarti kita tidak boleh mencari backlink dengan blog yang pr rendah.

Untuk mencari backlink beberapa cara yang bisa teman-teman lakukan diantaranya adalah:

1. Bertukar link dengan blog lain. Mintalah teman kalian untuk memasang link blog kalian dan kalian juga memasang link blog teman kalian.

2. Berkomentar pada blog dofollow. Dengan cara ini maka outbond link kita tidak bertambah, karena kita mendapatkan backlink gratis tanpa memasang link mereka. Hanya dengan komentar kita bisa mendapatkan backlink. Contoh blog dofollow seperti blog saya ini.

3. Daftarkan blog kalian kedalam forum-forum yang memberikan backlink gratis. Contohnya adalah www.forum.detik.com dengan pr 4.

4. Daftarkan blog kalian kedalam web directory seperti digg, lintas berita dll. Cara ini bukan hanya untuk menaikkan pr blog tapi juga menambah traffic.

Silahkan dicoba, jika ada kekurangan saya harap bisa sharing bersama dan jika ada yang perlu ditanyakan silahkan lewat kolom komentar.





10 comments:

Seo Pemula mengatakan...

tipsnya menarik tuh thanks kang...

Belajar Ngeblog Dapat Duit mengatakan...

Info bgs neh lumayan buat tambah ilmu

Regina Nainggolan mengatakan...

kang, mampir blog aku donk n' kalo sempet comment apa yg perlu dibenahin (sptnya sih byk) selain lg males posting yaah hehehe... kalo ini mood2an sih.

Grape Jelly mengatakan...

menarik... :)

Gudang Software mengatakan...

Emmmzzz.. Artikel yang bagus.
Untuk menjalin persahabatan antar blogger alangkah indahnya kalau kita tukeran link?
Yukkkkkkkkkk...yukkkk...hehehee

UDIN SIRA mengatakan...

mantappp ............ nite bloggerr

naturalist mengatakan...

nice tips buat awa yang pemula...

Bina mujamil mengatakan...

lumayan bwat bljar nih

andi mengatakan...

wah, caraku keliru donk...makasih infonya

bagus mengatakan...

Oalah, OBL (Outbond Link ) toh....
baru tahu aku... kalo WBL tau aku (Wisata Bahari Lamongan)...

Posting Komentar

silahakan komentar dengan baik. no SPAM, no PORN, no SARA. Gunakan name/url yang telah disediakan.
Terima kasih atas komentar anda

 
© Copyright by Tips Trick Dan Kumpulan Bisnis Online  |  Template by Blogspot tutorial Has Been Modified By GONDES to Optimize in SEO | Supported By Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah