Selasa, 15 September 2009

GOOGLE ADSENSE MASIH KONVENSIONAL UNTUK INDONESIA

Penah dengar yang namanya google adsense? Pasti donk, tapi mungkin tidak semua tahu tentang google adsense. Maka dari itu saya sarankan bagi yang belum mengetahui apa itu google adsense silahkan dibaca tentang google adsense ini. Karena postingan ini adalah informasi bagi para blogger yang menekuni google adsense walaupun mereka masih belum berhasil dalam menekuni bisnis ini seperti saya sendiri .

Hanya sekedar informasi, setelah banyaknya informasi yang telah saya tuliskan disini dan silahkan di baca-baca . Dari pengetahuan saya tentang google adsense, ternyata di negara lain yang sudah maju seperti amerika, inggris dan sebagainya, google adsense sudah membayar para publishernya melalui paypal dan transfer bank. Di indonesia bagaimana?

Sebelumnya di indonesia google adsense hanya bisa membayar publisher dari negara kita ini melalui cek yang prosesnya sangat lama. Jika dihitung-hitung dari awal permintaan kita sampai pendapatan kita bisa dicairkan sekitar dua bulan . Ya, memang waktu yang sangat lama. Itupun setiap kali transaksi akan dipotong biaya administrasi sebesar $24 berapapun jumlah payout kita. Jumlah yang cukup besar kan?

Tapi beberapa bulan kemarin google adsense sudah bisa membayar kita melalui western union. Dan kita bisa mendapatkan WU tersebut dari bank atau kantor pos yang menyediakan layanan tersebut. Tidak semua bank atau kantor pos yang menyediakan jasa western union. Hanya mereka yang berlogo WU yang menyediakan WU tersebut. Yang saya ketahui, perbedaan WU dengan cek adalah potongan biaya administrasinya. Jika menggunakan cek biaya potongan sebesar $24 tapi jika menggunakan WU tidak terdapat biaya administrasi, hanya saja kita harus membeli materai 6000.

Permasalahan disini adalah waktu pencairan selama dua bulan. Yang saya tahu antara WU dengan cek sama-sama memakan waktu dua bulan (Para master dimohon untuk mengoreksi jika salah ). Inti dari postingan saya kali ini adalah google adsense masih konvensional untuk indonesia mengenai pembayaran publisher.

2 comments:

akhatam mengatakan...

wah info bagus tuh sob...

sawali tuhusetya mengatakan...

wah. iya, nih, mas. selain ngumpulin dolarnya lama, setelah dapat 100 dolar, eh, proses pencairannya adi berbelit-belit. doh! selamat idul fitri, mas, mohon maaf lahir dan batin. salam buat keluarga.

Posting Komentar

silahakan komentar dengan baik. no SPAM, no PORN, no SARA. Gunakan name/url yang telah disediakan.
Terima kasih atas komentar anda

 
© Copyright by Tips Trick Dan Kumpulan Bisnis Online  |  Template by Blogspot tutorial Has Been Modified By GONDES to Optimize in SEO | Supported By Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah