Selasa, 26 Mei 2009

TIPS SUKSES MENJUAL PRODUK ONLINE

Banyak Internet marketer online gagal menjual produk bisnis online mereka ke masyarakat. Pada kenyataannya, mereka menjerit :o di masyarakat, dan sebagai gantinya, mereka kemudian tidak melakukan penjualan lagi karena kegagalan mereka. Padahal untuk membangun bisnis online kita harus mempunyai kesabaran dan konsisten.

Agar kita bisa sukses dari bisnis online, kita tidak boleh langsung mulai dengan menjual produk tetapi ada hal yang sangat penting untuk didahulukan sebelum kita memasarkan produk bisnis online. Hal yang harus diperhatikan diantanaya adalah sebagai berikut:

1. Berpikirlah Potensi Keuntungan

Anda harus berpikir tentang potensi keuntungan yang bisa anda dapatkan. Dengan produk atau jasa yang kita berikan, berapa kita mendapatkan keuntungan?

2. Mengetahui Jumlah Pencarian

Setelah kita berpikir keuntungan, maka selanjutnya kita harus mengetahui jumlah dari para pengguna internet yang mencari sebuah informasi atau produk yang kita jual. Apakah informasi atau produk yang kita jual tersebut banyak diminati oleh masyarakat online? Hal ini penting sekali karena akan menentukan keuntungan yang kita dapatkan. Semakin banyak masyarakat yang mencari produk kita maka semakin besar kesuksesan kita.

3. Mengetahui Di mana Mereka Mencari Informasi

Masyarakat kita bermacam-macam dalam mencari informasi. Mungkin sebagian mereka mencari informasi di forum, situs sosial, di ebay atau langsung mencari informasi di pasar online. Hal ini penting karena kita bisa menawarkan langsung barang promosikan di mana mereka menghabiskan waktu.

4. Mengetahui Apakah Mereka Membeli

Setelah Anda tahu di mana mereka menghabiskan sebagian besar waktu online mereka, maka Anda harus mengetahui jika mereka benar-benar membeli. Jika ya, berapa rata-rata pembeli dari semua yang online?

5. Memeriksa Kompetitor

Jangan kaget ketika kita sudah mempunyai produk yang banyak dicari kemudian akan banyak kompetitor atau pesaing. Hal ini sangat penting karena jika saingan kita sedikit, maka peluang kita sukses dalam bisnis online semakin lebar. Jika saingan kita banyak maka perlu usaha lebih keras lagi untuk memenangkan persaingan.

6. Apa Yang Mereka Inginkan

Ini adalah cara terbaik untuk membuat penjualan. prospek kita bertanya apa yang mereka inginkan untuk membeli. Apakah yang mereka butuhkan. Produk apakah yang mereka senangi.

7. Mulai Mempromosikan

Jika kita menyelesaikan semua langkah-langkah di atas, langkah terakhir adalah mulai promosikan produk kita. Dengan promosi besar-besaran maka besar kemungkinan masyarakat online yang mengetahui produk kita.


Adakah cara yang lebih baik dari ini :D ? Jika ada mari kita sharing dan berbagi bersama. Saya bukan pakar bisnis online karena itu butuh masukan dari anda semua


6 comments:

Kang suroto mengatakan...

bagus banget infonya sobat, komentar juga di blogku ya sob...

roomen mengatakan...

tips yang bagus mas,,,,
kali ini saya mencoba menjual produk dech..
thanks ya mas...

Saungweb mengatakan...

makasih ya infonya...blog yg keren..

Saung Bisnisku mengatakan...

hello lam kenal..nice blog..
sealiran nih. kunujung balik ya...

Iklan Toptea mengatakan...

hello sobat.. tips yg bagus.. pasang aja iklannya disini... gratis kok...

saungweb mengatakan...

hello.. sekalian aja deh jadi follower nih.. follow back ya...

Posting Komentar

silahakan komentar dengan baik. no SPAM, no PORN, no SARA. Gunakan name/url yang telah disediakan.
Terima kasih atas komentar anda

 
© Copyright by Tips Trick Dan Kumpulan Bisnis Online  |  Template by Blogspot tutorial Has Been Modified By GONDES to Optimize in SEO | Supported By Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah