Rabu, 02 Desember 2009

OPTIMASI SEO BAGI PEMULA

Belajar SEO itu memang susah dan tidak ada habisnya. Lebih mudah ketika kita belajar bisnis online. Namun apa mau dikata, ketika kita terjun dalam dunia blogging, tentunya SEO wajib kita pelajari. Begitu juga kalau kita maun terjun dalam bisnis online, tentu saja kita harus paham tentang SEO, walaupun sedikit. Sebenarnya SEO itu simpel kalau dilihat dari sudut pandang pembagiannya. Maksudnya adalah ketika kita ingin optimasi SEO, maka ada dua hal yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah on page dan off page. Apa yang dimaksud dengan keduanya dan bagaimana cara optimasi SEO? Silahkan baca kelanjutannya.

Yang dimaksud dengan on page adalah optimasi SEO dari dalam. Apa saja optimasi SEO dari dalam?

  1. Struktur halaman blog kita mulai dari pemilihan tempalte, ukuran, penggunaan H1, script, html dll
  2. Optimasi meta tag seperti deskripsi blog, keyword dan judul blog.
  3. Optimasi postingan yang terdiri dari keyword dan anchor link yang harus seimbang. Untuk keyword bisa digunakan huruf tebal dan juga huruf miring. Penggunaan keyword hendakny jangan terlalu banyak karena nanti akan di anggap spam oleh mbah marijan google. Begitu juga dengan anchor link, usahakan dalam satu postingan hanya terdapat 3-4 anchor link (tergantung jumlah kata dalam postingan.
Sedangkan yang dimaksud dengan off page adalah optimasi SEO dari luar halaman blog. Optimasi ini dilakukan dengan mencari backlink dari blog lain. Usahakan blog yang mempunyai backlink berkualitas. Berikut cara mencari backlink dari blog lain.
  1. Memberikan komentar blog dofollow. Untuk yang ini saya sudah membahas sebelumnya. Silahkan dibaca optimasi SERP dengan komentar dofollow.
  2. Dari dummy blog, sudah tahu kan maksudnya dummy blog? Beruntung bagi klian yang mempunyai banyak blog dummy, karena kalian tidak susah mencari backlink dari blog lain.
  3. Submit social bookmarking seperti digg, lintas berita dan lain-lain. 
 Cukup sampai disini ngobrol seputar bisnis online optimasi SEO bagi pemula, mungkin yang sudah tingkat lanjutan bisa menambahi.

2 comments:

Nova Imoet mengatakan...

sip dah...
langsugn dipraktekkin..
makasih ya tips seo nya..

Mas Adi mengatakan...

makin manteb tipsnya gan!!!

Posting Komentar

silahakan komentar dengan baik. no SPAM, no PORN, no SARA. Gunakan name/url yang telah disediakan.
Terima kasih atas komentar anda

 
© Copyright by Tips Trick Dan Kumpulan Bisnis Online  |  Template by Blogspot tutorial Has Been Modified By GONDES to Optimize in SEO | Supported By Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah