Rabu, 28 Oktober 2009

HUBUNGAN SEO DENGAN PAGE RANK

Kalau kita membahas masalah belajar SEO mungkin tidak akan habis karena rahasia dari SEO sendiri masih menjadi tanda tanya bagi kita semua. Sampi sekarang, para master juga masih mempelajari SEO dan mungkin mereka tidak akan berhenti untuk mempelajarinya. Memang jika kita mempelajari SEO tentunya tidak akan berhenti sampai disini atau nanti.

Namun sebagian besar blogger berpendapat atau berpikiran bahwa SEO itu sama dengan page rank. Jadi menurut mereka ketika page rank tinggi maka SEO juga bagus, kemudian SERP mereka akan bagus. Pendapat ini jelas sekali salah. Kalau menurut saya sendiri walaupun page rank kita tinggi belum tentu posisi SERP kita juga bagus. Banyak blog yang saya lihat mempunyai PR tinggi tapi posisi mereka di SERP anjlok. Atau sebaliknya, blog mereka PR rendah atau tidak mempunyi PR tapi posisi mereka di SERP bagus.

Karena pada kenyataannya kedua hal tersebut berbeda. Jika kita membahas page rank, maka akan berhubungan dengan backlink. Jika kita membahas SEO dan posisi SERP maka akan berhubungan dengan keyword, judul postingan dan juga directori atau social bookmark serta banyak sekali yang mempengaruhi posisi SERP kita di search engine. Memang ada sedikit hubungan antara SEO dengan page rank, tapi hubungan tersebut tidak mutlak. Jika ada yang berbeda pendapat dengan saya silahkan kita sharing bersama.

13 comments:

mas doyok mengatakan...

betull
PR saya dulu 0
tapi ada yg bilang blog ber PR 0 yg tiba tiba melunjak bisa ditendang

seperti blog aku men, dulu dgn pr 0 berhasil perngkat 4 ghoogle dgn blog tips trik atau sebealiknya, beberapa artikel juga ngalahin oom hehehe

eh bener malah ditendang dan mula dar awal
ternyata lebih susah gimana nih kang

roomen mengatakan...

bukannya ditendang mas doyok,, tp itu karena adanya google dance. bukan masalah PR 0. ketika posisi SERP sdh bagus, kita harus memperkuatnya dg mencari backlink. Itulah td saya katakan ada hubungannya sedikit antara PR dg SEO. Post saya jg pernh mengalami jg. hilang dr halmn pertama google kemudian kembali lg krena say perbanyak backlink.

ipenk mengatakan...

mksh infonya sob

nada mengatakan...

kalo mo cari duit PR bro dari review
kalo mau cari adsense ya dari backlink serp bro
manstbas

alfi mengatakan...

wah..
makasih boz infonya...

percepat koneksi mengatakan...

seo dan pagerank memang sulit mempelajarinya ya

Imoel mengatakan...

owh.. dapat ilmu lagi dari master roomen.. hihihi

lusiedulink mengatakan...

haduh gak ngerti masalah yang kaya gitu roomen, ku ngeblog just hobby, klo soal seo dan kawan kawan na what the hell wkwkwkkw

mendjaya mengatakan...

ooo...gitu ya kang...baru tau aq..
jd qt hrz perbanyak backlink yach..

Kang Marno mengatakan...

Iya nih sob , aku juga masih awam bener tentang SEO

asep canda mengatakan...

mantap brot dollarnya :D

Pentol Kramat mengatakan...

konsul Men....ne tjd dg blog aku...dl blog wktu msh umur 1 bln PR udah 2 trus posisi di SErp jg di halaman 1 dg keyword2 yg aku ambil...trus memasuki bln ke 2 tiba2 PR jd N/a dan artikel menghilang dr Serp...gmn tuh solusinya?

wardi mengatakan...

thanks infonya ya

Posting Komentar

silahakan komentar dengan baik. no SPAM, no PORN, no SARA. Gunakan name/url yang telah disediakan.
Terima kasih atas komentar anda

 
© Copyright by Tips Trick Dan Kumpulan Bisnis Online  |  Template by Blogspot tutorial Has Been Modified By GONDES to Optimize in SEO | Supported By Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah